1 Mei Hari Buruh Dunia


Ini mungkin memiliki tanggal yang berbeda di Amerika Serikat, tetapi banyak negara di seluruh dunia akan mengambil libur umum hari Jumat untuk merayakan Hari Buruh internasional, dan Google menandai acara dengan Doodle baru

Hari Buruh, juga disebut hari buruh atau May Day, memiliki asal-usul dalam gerakan buruh akhir abad ke-19. Salah satu kontributor paling signifikan untuk Hari Buruh adalah Haymarket Pembantaian.

Pada tanggal 4 Mei 1886, Chicago, Ill., Bom menewaskan tujuh polisi bersama dengan empat warga sipil. Ledakan dinamit merupakan tanggapan terhadap pembunuhan demonstran damai oleh polisi sehari sebelumnya. Setelah pengeboman, delapan anarkis dihukum karena konspirasi dan dihukum mati. Kasus dibuat berita utama internasional karena bukti tidak satupun dari mereka delapan orang disarankan benar-benar melemparkan bom.

Tiga tahun kemudian, partai sosialis Perancis menciptakan hari internasional untuk menghormati gerakan buruh dan ditandai 1 Mei dalam rangka memperingati Haymarket Pembantaian.

Google Doodle menghormati asal-usul Hari Buruh dengan grafis yang menunjukkan alat kerja manual tradisional seperti kunci pas dan pita pengukur.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment