Khasiat Akar Alang-Alang Untuk Obat



Alang-alang disebut dalam bahasa Latinya Imperata Cylindrica atau Lagurus Cylindricus L ternyata mempunyai khasiat untuk pengobatan penyakit. Tumbuhan ini termasuk  dalam famili Gramineae. Tanaman ini di kenal sebagai tanaman benalu bagi tanaman yang lain, disisi lain ternyata bermanfaat bagi kesehatan manusia.



Di Tumbuhan ini kaya akan berbagai kandungan kimia antara lain Manitol, Glukosa, Sakharosa, Malic Acid dan masih banyak lagi. Tumbuhan ini besifat Anti Piretik ( menurunkan panas), menghilangkan haus dan menghentikan pendarahan.


Penyakit Yang Dapat DiSembuhkan

  • Muntah Darah
  • Kencing Nanah
  • Radang Ginjal Akut
Cara Pengolahannya Sebagai Obat

Ambil akar alang-alang segar sekitar 60 gram, cuci hingga bersih kemudian potong akar alang-alang dan rebus dengan 3 gelas air hingga air berkurang menjadi 1 gelas kemudian dinginkan lalu minumkan orang yang muntah darah In Sya Alloh Akan berhenti Muntah Darahnya.

Ambil akar alang-alang segar 300 gr bersihkan lalu rebus jangan lupa potong-potong agar mudah meresap zat kimianya.
Rebus kurang lebih 3000 cc hingga air menyusut hingga 1500 cc tambahkan Gula Batu kemudian minumkan 3 kali sehari dalam waktu 10 hari In Sya Alloh Akan sembuh dari penyakit Kencing Nanahnya.

Seperti biasa rebus dalam 3 gelas air lalu tunggu hingga tersisa 1 gelas air kemudian minum 3 kali sehari secara rutin In Sya Alloh Akan sembuh.




Semoga bermanfaat
"Lebih Baik Mencegah Dari Pada Mengobati"
Previous
Next Post »
Thanks for your comment