Karakter Pemimpin Yang Baik

Kepemimpinan adalah perilaku yg bisa dipelajari, dan seiring berjalalanya wajtu , perilaku ini berubah menjadi sikap yang dijalani setiap sesaat secara otomatis, bahkan tanpa disadari.
Seorang pempimpin dapat membuat beberapa keputusan penting mengenai suatu masalah ketika beberapa orang mungkin baru berhasil memahami pertanyaan yang diajukan.

Banyak orang bertanya bagaimana para  pemimpin tau cara membuat keputusan terbaik, bahkan sering kali dibawah tekanan yang besar.
Proses yang telah mereka tempuh merupakan akumulasi dari berbagai pengalaman dan situasi yang pernah dihadapi. Lebih dari itu, proses untuk memgambil keputusan adalah pemahaman yang sangat jelas akan berbagai sebab akibat yang akan dihadapi. Pemimpin yang sukses di dunia adalah mereka yang dapat membuat keputusan ini secara naluriah dan kebal terhadap berbagai tekanan yang mengiringi proses pembuatan keputusan.

Ada beberapa karakter yang dimiliki oleh seorang pemimpin yang baik yaitu

1.Membuat Tim Nyaman Mengeluarkan pendapat.
Banyak orang sering terintimidasi oleh jabatan dan kekuasaan yang dimiliki  para pemimpin.
Pemimpin yang baik dapat mengalihkan perhatian dari diri mereka sendiri dan menyakinkan orang lain agar menyuarakan pendapat mereka dengan nyaman sehingga bisa berbicara secara percaya diri, membagai sudut pandang dan perspektif mereka.

2.Membuat Keputusan Dan Mengatasi Masalah.
Pemimpin sukses adalah mereka yang mampu membuat keputusan terbaik. Mereka tak pernah menghindari situasi yang tidak menyenangkan dan tak akan membuang waktu mangatasi masalah yang menguras energi tanpa hasil yang signifikan.

3.Mengkomunikasikan Harapan
Pemimpin yang sukses adalah komunikator hebat. Hal ini sangat penting ketika bicara tentang "ekspektasi kerja."
Mereka selalu mengingatkan kembali nilai-nilai dasar dan misi perusahaan pada rekan kerja untuk memastikan visi yang baik dan benar. Dengan selalu mengkomunikasikan harapan, akan memudahkan tim fokus bekerja pada jalur yang benar, meningkatkan perfoma kerja tim dan memudahkan identifikasi anggota tim yang tak bisa bekerja sesuai standar.

Mau tau lagi karakter pemimpin yang baik..????
Tunggu update selanjutnya.
to be continued....

Previous
Next Post »
Thanks for your comment