Alessandro Volta Bapak Baterai

Siapkah penemu Baterai pertama didunia???? Ia benar Alessandro Volta.




Alessandro Volta merupakan penemu baterai pertama yang ultahnya ke-270 dirayakan oleh google, dan di Google doodle hari ini
akan muncul gambar untuk memperingatinya. Ketika Anda membuka halaman utama akan terdapat gambar animasi unik yang tidak hanya menampilkan bentuk baterai volta, tetapi juga rumus elektroda yang menyusunnya.
Google hari ini memperingati ulang tahun Alessandro Volta yang jatuh pada 18 Februari 1745. Ketika Anda masuk ke halaman utama akan terlihat ada elektrisitas yang mengalir dalam baterai volta temuan sang ilmuwan, yang kemudian membuat logo Google menyala.



Di samping itu pada kedua sisi terdapat rumus seng (Zn —-> Zn2+ + 2e−) dan asam sulfat (2H+ + 2e−–> H2).
Semasa hidup sampai meninggal pada 5 Maret 1827, Volta yang seorang fisikawan terkenal asal Italia memberikan penemuan besar terhadap kehidupan manusia hingga sampai saat ini. Pada tahun 1777, Volta mempelajari kapasitas listrik dan mengembangkan makna tentang potensial listrik (V) dan muatan  Listrik (Q) dan hasilnya hingga saat ini nama Volta diabadikan sebaagi satuan beda potensial listrik, volt.
Penemuannya baterai dimulai sejak tahun 1791 ketika Volta meneliti ulang hasil penemuan Luigi Galvani tentang listrik hewan, fenomena yang akan timbul ketika dua logam berbeda dihubungkan secara resi pada kaki katak. Dari percobaan ini, Volta menyipulkan jika kaki katak bisa menjadi konduktor dan detektor listrik secara bersamaan.
Volta terus melakukan penelitian hingga akhirnya merumuskan  tumpukan volta, baterai listrik pertama. Penemuan besar Volta tersebut terus menjadi inspirasi dan dikembangkan hingga menjadikan penemuan-penemuan berikutnya di era yang lebih modern dan berguna bagi seluruh umat manusia dimuka Bumi ini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment