Kondisi Hutan Borneo

Mungkin sebagian orang atau bahkan semua orang sudah tau bahwa kekayaan alam yang terkandung didalam kepulauan Kalimantan sangatlah banyak dan beraneka ragam, di ataranya Batu Bara.
Di kalimantan banyak sekali perusahaan-perusahaan yang melakukan penambangan batu bara, proses penambangan sangatlah sulit dan juga mengorbankan Hutan Alam yang sudah ber puluh-puluh bahkan beratus-ratus tahun.
Hutan dikawasan Borneo dari tahun-ketahun mulai berkurang yang tadinya Hijau sekarang sudah berubah menjadi hamparan tanah dan juga kubangan bekas penambangan.Siapa yang harus di salahkan????
Di saat alat-alat pertambangan mulai berulah hutan yang berhektar-hektar tidak sampai 3 bulan sudah berubah wujud menjadi hamparan tanah,menjadi jalan dan menjadi kantor-kantor, padahal kita tahu untuk mengembalikan hutan tersebut sangatlah membutuhkan waktu yang lama bertahun2 namun di saat merusak cukup dengan waktu Hari hutan tersebut rusak.









Semoga kelak anak cucu kita masih bisa tersenyum dengan warisan kekayaan alam yang masih ada, dan semoga mereka-mereka yang mempunyai kepentingan dibalik itu semua akan cepat sadar,Kekayaan Bukan Segalanya,Kekayaan Hanya Sebentar,Semua itu hanya Titipan.
Jagalah Hutan Kita Untuk Kelestarian Kelangsungan Hidup  Anak Cucu Kita Kelak.
www.midcex.blogspot.com
Previous
Next Post »
Thanks for your comment