Karakter Pemimpin Yang Baik #2


Telah dibahas sebelumnya Karakter Pemimpin Yang Baik.
Disini saya akan melanjutkan beberapa karakter agar kita bisa menilai bagus tidaknya pimpinan kita, langsung saja ora usah kesuwen....

4.Tantang Rekan Kerja Untuk Berfikir
Pemimpin-pemimpin yang sukses bisa memahami pola pikir dan kemampuan kerja. Dia juga tahu area mana yang bisa mereka kembangkan untuk memaksimalkan kemampuan rekan kerjanya supaya bisa berfikir lebih jauh untuk mencapai hasil yang lebih maksimal.

5.Bisa Diandalkan
Pemimpin yang baik akan membiarkan rekan kerjanya mengatur mereka, namun bukan berarti membiarkan orang lain mengontrol mereka ini dilakukan untuk memastikan mereka dalam posisi bisa diandalkan dan meyakinkan rekan mereka bahwa bisa dan selalu berfikir proaktif dalam memenui kebutuhan rekan kerjanya.
Bersikap bisa di andalkan adalah tanda bahwa pemimpin peduli terhadap kesuksesan kita, buka hanya kesuksesan diri pribadinya.

6.Memberikan Contoh
Gaya kepemimpinan dengan cara memberikan contoh memang terdengar mudah, tapi hanya ada sedikit pemimpin yang benar-benar melakukannya dalam keseharianya.

Dan pada akhirnya, pemimpin yang sukses biasanya memang suka menjadi pemimpin dan disaat mencapai level senior dalam kepemimpinan, kita harus menunjukan kemampuan untuk membantu orang lain dan hal ini tidak bisa dilakukan kecuali kita memang menikmati apa yang kita lakukan.

Nah...itu tadi beberapa hal yang seharusnya dimiliki oleh seorang pimpinan..
Jadi jangan cuma asal tunjuk dan berkacak pinggang atau tangan ditaruh dibelakang  sambil petentang peteteng seperti pimpinan kita atau rekan kita.
Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment