Gempa Nepal

Midcex.Masih belum pulih dari badai yang menewaskan hampir dua lusin pendaki akhir tahun lalu - ditangani kemunduran besar lain setelah gempa bumi menewaskan lebih dari 1.400 orang.

Besarnya-7,8 gempa, yang di negara terburuk dalam 80 tahun, ibukota Katmandu dan memicu longsoran di Himalaya. Setidaknya 10 orang tewas di Gunung Everest.

Pariwisata merupakan sumber utama pendapatan bagi bangsa terutama pertanian, yang merupakan salah satu termiskin di dunia. Pengunjung dari seluruh dunia, terutama India dan China, berduyun-duyun ke kuil-kuil Buddha, retret gunung megah dan, untuk pendaki ahli, tantangan skala Everest.

Tapi ruam kematian di pegunungan bangsa mengancam untuk memeriksa pertumbuhan industri. Pada bulan Oktober, serangkaian badai salju dan longsoran kontribusi terhadap bencana mendaki terburuk dalam cerita bangsa. About40 orang tewas di atau dekat Sirkuit Annapurna di Nepal utara, termasuk trekker internasional dan panduan mereka.

Avalanche April lalu di Everest menewaskan 16 panduan Sherpa, jumlah korban tewas tertinggi untuk longsoran di puncak tertinggi di dunia. Panduan memprotes kurangnya pemerintah perlindungan bagi mereka dengan menolak untuk bekerja, membatalkan musim pendakian. Ratusan pendaki membuat upaya KTT di Everest setiap tahun.

Pada 2013, kunjungan wisatawan di Nepal turun sedikit setelah empat tahun pertumbuhan, menurut pemerintah. Tapi pengunjung terus menghabiskan lebih banyak setiap tahun, dan penerimaan devisa dari pariwisata membuat sekitar 20% dari barang dan jasa ekspor negara itu.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment