Manfaat Kunyit Untuk Pengobatan



Kunyit merupakan tanaman yang biasa di gunakan untuk bahan memasak, baik itu sebagai bumbu atau pewarna alami makanan. Kunyit dalam bahaya latinya"Curcuma Longa Linn" termasuk kedalam famili tumbuhan "Zingiberacea" atau dalam bahasa kerennya "Empon-Empon". Tanaman ini disetiap daerah penyebutannya berbeda seperti Kunyir, Kunir, Kunyik atau Kurlai dan ternyata Kunyit dapat menyembuhkan beberapa penyakit.



Tumbuhan ini mengandung bahan kimia yaitu Azadirachtin,Asam Asetiloksifuranil-dekahidrotetrametil, Asetat dan Fenatenon. Dalam pengobatan Cina tanaman ini disebutkan memiliki kegunaan anti diabetes, anti diare, anti piretik.



Khasiat Kunyit untuk pemyembuhan


  • Deman
Kadang kita panik di saat anak atau keluarga sedang mengalami deman namun jangan kwatir dengan Kunyit In Sya Alloh dapat disembuhkan untuk pertolongan pertama caranya ambil Kunyit 15 gr jangan lupa cuci sampai bersih kemudian parut dan tambahkan air matang 1 gelas lalu aduk sampai rata kemudian peras dan saring dengan saringan halus. Air dari perasan kunyit tadi diminum 2 kali sehari In Sya Alloh akan turun demanya, tapi ingat deman itu ada penyebabnya cari tau dan obati agar deman tidak terulang kembali.

  • Eksim
Ambil kunyit yang tua , cuci kemudian parut dan tambahkan satu sendok air kapur sirih lalu campur dengan perasan jeruk nipis aduk dan oleskan ditempat yang terkena Eksim 3 kali sehari, In Sya Alloh akan segera sembuh.

  • Tekanan Darah Tinggi
Darah tinggi sangatlah berbahaya karena bisa berakibat Kelumpuhan atau Strok bahkan kematian jika terlambatan penanganannya, namun dengan Kunyit Tekanan Darah Tinggi bisa diturunkan caranya ambil kunyit 3 ruas, cuci kemudian parut dan tambahkan madu lalu aduk dan peras, air perasan tadi diminum  2 atau 3 kali sehari secara rutin In Sya Alloh Tekanan Darah akan Turun dan Normal.

Mungkin itu beberapa Kesaktian Kunyit bagi penyembuhan penyakit dan masih banyak lagi kegunaan yang lain.

"Manfaatkanlah sisa pekarangan untuk menanam Obat Alam untuk kesehatan"

Baca Juga Ke Ampuhan Akar Alang-Alang dan Juga Tanaman Kates


Previous
Next Post »
Thanks for your comment