**Momofuku Ando**




Mr. Ando lahir di Jepang diduduki Taiwan pada Maret 5, 1910, dan dibesarkan sebagian besar oleh kakek- neneknya, yang memiliki sebuah pabrik tekstil. Dia pindah ke Jepang untuk mempelajari bisnis di Ritsumeikan University, dan bekerja sendiri usaha kewirausahaan, termasuk menjadi presiden bank.



Setelah Perang Dunia II,  orang di Jepang berjuang untuk menemukan makanan. Roti yang disediakan oleh pemerintah tidaklah membantu, Momofuku Ando, ​​seorang pengusaha Taiwan menetap di Jepang, ingat disaat kecil dia melihat warung mie pinggir jalan.
Ando memusatkan perhatian pada produksi mie, yakin harus ada cara untuk mengandung rasa dan menyimpanya untuk jangka panjang dgn memproduksi dalam skala besar.



Masalahnya adalah bahwa sebagian besar produksi mie pada saat dilakukan dengan usaha kecil, dan tidak ada yang belum menemukan cara untuk membuat mie yang tahan lama dan instan disaat memasaknya. sehingga ia harus bereksperimen, mencoba untuk mencari tahu bagaimana membuat mie yang dapat dimasak hampir seketika. Akhirnya, pada tahun 1958, ia menemukan resep yang sempurna dan dia menciptakan
mie kering yang dapat ditemukan di toko-toko kelontong di seluruh dunia (dan banyak dikomsumsi mahasiswa '), dikenal sebagai mie instan.




Penemuannya menyebabkan sebuah revolusi instan-mie yang telah memberi makan dunia . Google memberi penghormatan kepada kontribusi lezat nya melalui Doodle untuk menghormatinya pada hari Kamis 5/3/2015.



.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment